Thursday, October 15, 2015

UNBOXING : Tablet Chuwi VI8


Yeahh...akhirnya setelah beberapa hari ini menunggu kedatangan mamang JNE dan tepat di sore hari ini datang juga si device pesanan saya dari JakNot !*padahal lho cuma nunggu 2 hari.. =))

OK, jadi ceritanya saat ini saya sedang butuh device tablet untuk kerjaan yang sudah support Microsoft Office dan Windows OS, yah meskipun Android juga udah support Office tapi berasa kurang praktis untuk dipake kerja. Dan saya juga pengen yang specnya gak mengecewakan supaya kerja lancar dan yang pasti Harganya Miring
Kemudian saya browsing-browsing mencari pencerahan dan akhirnya pilihan jatuh kepada :
 
Paket Chuwi Vi8
Q: Lha kenapa CHUWI boss? Tiongkok punya tuh?
A: Lha Chuwii gitu loh kalo ini barang Tiongkok punya? :p
toh yang penting fungsinya sama, spesifikasinya sesuai kebutuhan dan bentuknya pun gak kalah oke dengan Brand terkenal, kalo menilai dari segi kualitas ya aturan umum lah ada harga ada barang, semuanya tergantung penggunaan sih sebenernya.

Jadi kenapa saya pilih Chuwi Vi8 ini sebenarnya adalah karena faktor ketidak-sengajaan, waktu itu lagi liat-liat di jaknot dan kebetulan liat di menu Coming Soon ada tablet dengan merek Chuwi model Hi8 (Adik dari Vi8) tapi karena Hi8 harganya agak mahal 100ribu, kapasitas baterai yang lebih kecil dan warnanya cuma putih akhirnya pilihan saya jatuhkan deh ke Chuwi Vi8 karena baterainya 5000 mAh dan warnanya hitam.

Penampakan Chuwi Vi8
Awalnya saya agak risih dengan bentuknya yang mirip dengan IPAD cuma bedanya tombol diganti dengan logo windows, dan juga mereknya agak lucu sih "Chuwi" lebih cocok buat nama permen. *ujungnya kemakan omongan sendiri =))
Kemudian saya baca spesifikasinya dan ternyata udah agak setara dengan Hp Android yang saya pakai (SGS4).

Spesifikasi Chuwi Vi8
Saya browsing deh tentang si chuwi ini ternyata udah banyak forumnya dan ketangguhan tablet ini udah diakui orang-orang, terutama karena fitur DUAL OS Android 4.4 + WINDOWS 8(upgradable to win 10) dan prosesor Intel Bay Trail Z3735 64bit. Akhirnya langsung deh saya beli karena sudah sesuai kriteria saya tadi, OS Windows+Spec Tinggi+Harga Miriing.
Isi kelengkapan Chuwi vi8
Setelah terima barang dari mamang JNE, langsung deh saya buka tuh paket dan ternyata bener aja gak sesuai dengan perkiraan saya !
Awalnya saya berpikir "Ah paling ntar dusnya biasa aja kayak hp murah" dan ternyata dari penampakan dusnya woww apikk tenan e. 



Box terbungkus dengan plastik wrap rapi dan Dus box yang digunakan cukup tebal dan gak seperti dus abal-abal deh. Kemudian saya buka dusnya dan ada kertas entah itu sejenis voucher atau apa tapi yasudahlah gak penting juga. 


 
Di dalem paket ini kelengkapannya :
  • Tablet Chuwi Vi 8 
  • Kepala USB Charger (butuh tambahan konektor colokan nih portnya datar)
  • Kabel data charger
  • Kabel USB OTG
  • Kitab-kitab (USer Manual, Garansi)
Oke sekian dulu, sesuai judul postingan ini cuma soal Unboxing aja ya, untuk review di next postingan setelah ane oprek-oprek lebih detil tentang ini tablet.

see ya !



1 comment:

  1. Blog nya informatif banget deh.. keep update yaa :))

    ReplyDelete